sehari di malang, mampir kebun teh wonosari lawang.

oke, karena beberapa hari galau karena tidak adanya kegiatan pasti di Surabaya, dan galau karena tidak adanya partner nongkrong ngopi di surabaya. diputuskan untuk mbolang ke kota malang. mumpung sendiri. sekalian ada beberapa urusan sambil bernostalgia ketika dulu masih muda dan bujang. hahaha. i, dan ternyata harus berangkat agak siangan. karena jalur ini jalur yang sering saya lewati ketika saya jobless selepas lulus kuliah, baik menggunakan motor jadul si panda astrea prima, ataupun bus. jalur masa depan. karena jalur ini saya berkali kali mendatangi acara job fair di surabaya, panggilan interview kerja, hingga acara “dinas keluar kota” menyambangi mantan pacar.🙂

namun ini adalah kali pertama si acan melewati jalur ini. tidak ada kendala berarti, jalanan cukup ramai lancar. beberapakali istirahat untuk minum, sampai di kota malang karena bingung tidak punya tujuan akhirnya motor langsung meluncur ke kampus UM, shalat duhur, sekaligus tiduran menunggu asar tiba. sekalian melihat suasana kampus tercinta. halah.

sore hingga malamnya, saya habiskan dengan ngobrol dan ngopi di warung daerah sigura-gura hingga malam. nikmatnya hidup ini, bisa berkumpul dengan kawan lama, dengan ditemani kopi susu. acara ngopi harus di sudahi karena teman ke esokan paginya harus bekerja.

kebun teh wonosari

kesokan paginya setelah mengisi perut di warung dekat ex kost dulu. perjalanan pulang dilanjutkan. dan rencana untuk mampir ke kebun teh wonosari lawang malang. setelah mengisi bensin dan sholat di spbu singosari. motor langsung meluncur ke arah lawang. untuk menuju ke tempat lokasi kebun teh ini, cukup mudah. dari arah malang, sebelum pasar lawang tepat di depan stasiun lawang ada jalan ke kiri. kalau dari arah surabaya stelah melewati jembatan lawang, pasar lawang, belok kekanan. ada petunjuk arah yang jelas. jalur menuju ke kebun teh cukup mudah, jalan cukup halus, sedikit menanjak. bagi anda yang ingin kesini, anada juga dapat menggunakan angkutan desa warna biru SLKW.

acan on action

ini adalah kali ketiga saya mampir ke tempat ini. setelah masuk, dan membayar tiket masuk Rp. 8000 per orang dan Rp. 2000 untuk karcis motor. saya segera menuju ke atas. saya sempat kecewa, karena ketika saya datang tampak pohon teh di area bawah dipotongi. namun untuk pohon teh di atas tetap hijau asri. cukup sepi, karena ini adalah hari efektif, sempat berputar putar dan beberapakali menemukan pasangan muda berpacaran, dan  orang yang sedang melakukan foto prawed. istirahat sebentar, minum dan mengambil beberapa foto untuk keperluan dokumentasi. tidak lama, saya bergegas meluncur kembali ke surabaya. perjalanan cukup lancar, hingga tiba di surabaya pukul 3 sore.

diantara pohon teh   kebuh teh 1  kebuh teh 2

next artikel, madura im in love.

5 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s