mbolang ke Bali. re hanimun part1

halo apa kabar semuanya? maaf, karena lama sehingga blog ecek ecek ini vakum.

berawal dari keinginan si nyonya yang gak pernah, dan kepingin ke Bali. akhirnya kita menyusun rencana, mencari info penginapan, transport kanan kiri dan ijin cuti, dan modal nekat. dipilihlah awal bulan November. dengan rencana total 5hari dan dana yang sesedikit mungkin. hemat beb. hehe🙂 maklum kantong pas-pasan. saya sertakan catatan pengeluaran. murah atau tidak, relatif.

Day 1 berangkat

(Senin 4 Nov)setelah packing perlengkapan, dari gubeng kertajaya pukul 2 siang. kita berangkat dengan angkot P menuju wonokromo, dan di sambung dengan bis kota ke terminal bungurasih. masih ada waktu untuk istirahat dan sholat asar karena bis gunung harta berangkat pukul 17.30.

parade spesies bali

akhirnya, bis ekskutif kelir ijo Mercy MB OH 1525 travego smile AP ini datang. setelah membagi air minum, dan snack roti, bis pun berangkat. nyamannya air sus membuat saya terlena. pukul 22.00 ketika harus turun di sekitaran pasir putih situbondo untuk makan. setelah shalat saya mengambil jatah makan, karena kedinginan dan perut keroncongan. makanan seadanya ini terasa nikmat. ewul lop ker… naik kapal penyebrangan tepat pukul 00.00. keluar dari bis, untuk menikmati suasana kapal.  karena bukan bulan wisata selama perjalanan dan proses di pelabuhan tanpa hambatan antrian.

mampir makan

DSC_0057 copy

day 2, mendarat di bali

alhamdulillah. akhirnya kita mendarat di pulau dewata. turun dari bis untuk melewati pemeriksaan ktp, dan mlungker tidur pun di lanjutkan. kami terbangun karena kita harus bertukar bis 3/4 di pool GH. perjalanan dilanjutkan ke terminal ubung. tiba di terminal ubung pukul 04.30 shalat subuh dan istirahat sejenak. cukup miris ketika sholat dimusola terminal, air kran untuk wudhu pun harus di tampung di ember kecil yang dilobangi karena menghemat air. dan tempat shalat yang kecil.

karena masih pagi dan sepi plus bingung, akhirnya di putuskan untuk instirahat menunggu terang sekaligus melihat suasana ubung, setelah agak terang. perjalanan dilanjutkan ke terminal tegal, dari terminal tegal kita oper bemo biru tua menuju pantai kuta. kita tidak akan langsung berada di pantai kuta, namun harus berjalan kaki 10menit lagi untuk sampai di kawasan kuta.

komala indah  IMG_20131106_085722 copy

akhirnya kita langsung menuju ke daerah poopies line 1, karena menurut info terdapat banyak penginapan murah di daerah ini. gak pake lama kami menemukan penginapan “Komala Indah I line 1” untungnya kita mendapat 1 kamar kosong. semua kamar sudah penuh oleh turis manca, cuma kita yang lokal. hahaha.  enaknya cek in langsung saat itu  tidak harus menunggu siang hari. dan dapat jatah camilan pisang + teh,kopi dan setermos air panas. lumayan lah, buat ganjel perut.

DSC_0060 copy

hari pertama kita tidak kemana-mana, akhirnya kita langsung tidur. sempat keluar siang hari untuk mencari makan nasi bungkus, mampir di monumen bom bali sekaligus mencari info penginapan lain. dan sore harinya kita putuskan ke pantai kuta yang berjarak cukup dekat dengan penginapan. dan tak lupa juga membeli nasi bungkus yang banyak di jual di sekitaran pantai untuk makan malam. -melas rek..😦

DSC_0094 copy

DSC_0063 copy  DSC_0076 copy

hari ini di tutup dengan menikmati sunset yang indah dengan orang terkasih. uhuk😛 narsis, sekalian ngetes mainan strobis lampu baru.

DSC_0086 copy  DSC_0089 copy

latihan strobist  latihan strobist ii

balik ke penginapan untuk shalat magrib isya, dan sejenak jalan malam untuk sekedar melihat suasana kuta malam hari yang semakin hidup.

poopies line DSC_0112 copy

• angkot gubeng-wonokromo @4000                    : 8000
  • bis kota wonokromo- bungur @4000                  : 8000
  • Km/wc @2000                                                 : 4000
  • Bis GH exe @160.000                                        : 320.000
  • jajan/snack                                                        : 10.000 /= 350.000
  • angkot ubung-tegal @10.000                              :20.000
  • tegal – kuta @7500                                            :15.000
  • penginapan 4 hari @100.000                              : 400.000
  • minum @3000                                                 : 6.000
  • makan siang bungkus @8000                             : 16.000
  • air mineral , jajan                                               : 22.000
  • rujak manis                                                       : 10.000
  • makan malam bungkus @6000                          : 12.000/=501.000

—di sekitar kuta banyak di jumpai minimarket, namun dengan selisih harga yang cukup lumayan……..