komik foto. journey to lawu. 3265m DPL

postingan ringan aja ya bro… lagi males ngetik soalnya. haha🙂 sebenarnya ini saya buat sudah cukup lama, ketika saya sedang pertengahan kuliah  dkv. sebenarnya ya ini tugas dosen, ketika tugas akhir semester, selain komik ada pop up book, karakter dll.  buat nya mudah, hanya mengandalkan photo shop, mainkan efek, susun, kasih balon kata-kata. beres.

sebelumnya saya sudah dua kali mencicipi puncak hargo dumilah 3265m dpl, melalui jalur cemoro sewu. karena tak jauh dari kediaman saya di madiun, sekaligus ajakan beberapa teman di rumah. cek pernah munggah gunung lah. masak laki gak pernah naik gunung. dan jauh jauh sebelum film 5cm yang menggambarkan mendaki itu semudah di film. hello….ini bukan film bro. menyebabkan semua orang mendadak pendaki.  hahaha.🙂

mendaki bukan hanya soal kita ke puncak, tapi proses kita ke puncak itu. ibarat sebuah miniatur perjalanan hidup hingga kita berada di puncak/atau saat kita kembali kepada sang pangkuan Illahi.

DSC00537 copy

sedikit curcol saja, ketika perjalanan yang kedua. sebelumnya saya tau bahwa kita tidak boleh mengeluh (nggresulo. jawa) cukup di batin saja. selama perjalanan. TIDAK BOLEH. saya mengingat itu baik baik. nah, salah satu teman saya mengeluh ketika beristirahat di pos 2, dan saya juga menjawab mengiyakan. pas melanjutkan perjalanan. kok mendadak kaki saya berat, heran dan bingung. capek dan ngos ngosan, begitu juga teman saya.

setelah ke esokan harinya, salah satu teman saya bertanya “kemaren pas naik, kamu ngomong apa?, ternyata saya tidak sadar sudah mengeluh, mengiyakan. saya tidak sadar. dan salah satu ketika perjalanan, adik saya pernah mendengar suara gamelan. padahal yang lain tidak. well. Wallahua’lam bissawab. intinya hormati alam, hormati siapa pun. kita tidak sendirian di dunia ini. terlebih kita bertamu ke tempat asing. karena hal tersebut, saya tidak berani mengambil setangkai pun bunga edelweis. suer terkower kower… wedi kuwalat bro.😦

gambar foto saya ambil mix dari dua perjalanan saya, dan satu perjalanan teman saya.  daripada mubadzir menuh menuhi HD laptop, mending saya bagi bersama para pengunjung. toh kan juga jalan jalan.. enjoy… ah, daripada kelamaan cerita. monggo di liat.

dilarang menggunakan materi, menggandakan, mangambil, mengedit tanpa seijin saya. awas, tak bedil lo..

karya ini saya dedikasikan kepada para sahabat, saudara saya di dalam cerita ini.

apabila ada kesamaan nama tokoh tempat kejadian, itu tidaklah disengaja🙂

cover

1 2 3 4 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18

the end.. matur suwun

9 comments

Leave a Reply

