sumenep again. pantai lombang

Assalamualaikum..

Ya opo kabare? Maaf blog lama vakum. Kali ini masih di seputaran sumenep. Karena stok cerita masih banyak. Dan lagi lagi late post. Tahun kemaren di kunjungi dan baru kali ini di buat artikelnya. Hahaha. #akurapopo

Pantai lombang, pantai yang cukup terkenal di sumenep, dan menjadi tujuan andalan pariwisata sumenep.  Saya dan kelompok mendapat mandat dari ’kampus’ untuk melaksanakan tugas di sumenep ini.  Dan sekalian kita menikmati suguhan keindahan landscape sumenep.

  pantai lombang

kebanyakan kami tidak pernah membayangkan seperti apa kota paling timur di pulau madura ini. dan pantai lombang menyambut kami ber delapan..

Kita ber delapan bersepeda motor berangkat dari daerah batuan, setelah mencuci, mandi sarapan dan lain lain. dari kota sumenep menuju ke utara menuju pantai  jalanan relatif sepi, karena bertepatan dengan hari minggu . jalan relatif campur aduk, kadang mulus kadang hancur. Meskipun banyak hancurnya. Haha. Mungkin karena musim hujan, sehingga banyak aspal yang terkelupas.

 peta sumenep

pict. google

dengan kondisi jalan yang membelah hijaunya persawahan, dan kebun yang rindang. Namun di tengah perjalanan. kita terhadang hujan deras. Mau tak mau beberapa kali kita harus berhenti.

Anda tidak perlu bingung, karena sejak di tengah kota, petunjuk arah menuju lombang/slopeng  sudah tersedia. Sipp.

 

DSC_0065 cc

wajib majang sandal. haha

Setelah membayar retribusi. (saking lamanya aku lupa bayar berapa).  menuju pantai kita akan di suguhi hamparan pohon cemara udang yang di kembangkan oleh warga, sebagai tanaman hias, maupun bonsai. sudah banyak pengunjung yang datang, terlihat dari banyaknya kendaraan yang parkir.  Setelah parkir, kita berlarian ke pantai. Baguss.. cukup bersih. Meskipun airnya agak sedikit keruh karena hujan.

DSC_0151cc     DSC_0195cc

DSC_0179cc    DSC_0151cc

abaikan wajah wajah di atas.

Anda bisa menunggang kuda, karena beberapa penduduk menawarkan jasa. Namun sayang. Para pedagang tidak tertata, dan apalagi fasilitas pendukung, wc, musholla yang kurang memadai.

 DSC_0110cc    DSC_0075cc

Hamparan pasir pantai yang kecoklatan ,panjang dan landai, serta ombak yang tidak terlalu besar siap menyambut kedatangan  anda. Dan rimbunnya pohon cemara udang akan membuat anda terlena.  Halah….😛. Bawa Yang penting kita masih sehat, dan tetap bisa jalan jalan. Hahayyy. cukup sekian…

pemanasan otak jari-jari. wes suwe vakum.

Fyi, gak ada sinyal indosat disini.🙂

 

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s