Halo dulur…late post maneh.
Karena motor second, jadi saya tidak begitu tahu riwayat pengguna sebelumnya. Entah juga karena saya yang masih awam dengan mesin GL series ini…
Karena motor di tambal lem besi alakadarnya di bengkel , lem malah gak bisa maksimal karena belum kering, kesusu pisan. Soale bengkel lagi rame jadi gak bisa maksimal. Waktu di ambil sorenya, lha kok perasaan masih ada yang bocor.
Tangki bocor bisa milih beberapa opsi di bawah.
Di tambal lem. Di patri. Bagian bawah tangki di ganti plat. Beli tangki baru. Custom pesen tangki baru ke tukang tangki. Yang paling terakhir Ganti stnk plus bpkb. hahaha
Paginya.
Kuras tangki dulu, caranya lewat slang tangki ke karbu, masukkan ke jerigen, ember dll.
Buka jok,lepas kupingan tangki pake obeng, buka baut tangki pake kunci pas, lepas kabel indikator plampung. Angkat dari motor. Lepas baut kran bensin. Di dalam tangki masih terdapat sisa bensin, balik tangki, buka baut pelampung di bawah tangki pake kunci pas
Gunakan kain bersih untuk menyerap sisa bensin di dalam tangki lewat lubang plampung. Pake obeng saya coba kerik bagian yang di duga terdapat kebocoran. Dan ternyata….. wakeh rek.. nyebar sampe ke bagian sebelahnya.
Dan setelah di teliti, tangki ini sebelumnya (pemilik sebelumnya) sudah pernah bocor. Dari bekas tambalan di bawah tangki… halah……
Tangki ora ke urus di tinggal mudik, setelah balik akhirnya tangki di patri di tukang radiator. Lha kok larang rek. (mahal) di tawar kena harga 115. Soalnya banyak bagian yang di patri, biar tidak menyebar. atas bawah bolak balik.. Ditinggal, sorenya bisa di ambil.
Mendapat wangsit dari blog lain tangki dalam di lapisi epoxy.
Beli cat epoxy, racik, tuang, jemur, jemur sampai benar-benar kering, saya jemur 2 hari. Lalu rakit tangki seperti cara di atas, isi bensin dikit stater beberapa kali brumm…
Akhirnya nyala… langsung tancap gas ke spbu isi fulltank. Balik ke rumah.. setelah di diamkan semalaman gak ada rembesan lagi… alhamdulillah…. Cara pake cat epoxy nanti saya bahas di artikel lain…
Suwun dulur…. mugo-mugo ra rewel maneh.. amin.. semoga anda tidak mengalami kejadian seperti saya… .
selalu isi full tank, cek karet tutup tangki, kuras setiap 4-6 bulan sekali. jangan menyemprot tutup tangki ketika mencuci. parkir di tempat teduh.
wew byk bgt ya caranya…..
http://macantua.com/2014/10/24/ketika-tvc-menonjolkan-pesaingnya-bendera-perang-tvc-yzf-r25/
banyak… lha korbannya juga .. haha
Mklum tunggangan ksayangan. Dan ini yg terakhir stlh 3x punya
jik pingin Pio neh ra?