Mutasi balik nama Surabaya part2

Mampir Polda Jatim. BPKB

Assalamualaikum . Haloo.. dulur.  Part 2 rek.

part 1. Cabut berkas, mutasi keluar 

5 oktober Sesuai kertas pengantar,  balik lagi ke samsat ketintang ambil berkas yang sudah di validasi.

Oke budal cak, awan2 panas ngene…. dengan berbekal kertas pengambilan yang di berikan dulu. Kita bisa langsung menuju loket mutasi keluar yang terletak disebelah kanan pintu masuk.  Serahkan ke tempat yang sudah di sediakan. Cepet kok rek… petugas manggil nama sampeyan, isi buku pengambilan. Kita akan dapat berkas yang kita urus kemarin.. plus bonus map biru, dengan logo kepolisian.  Selanjutnya kita di suruh ke polda jatim untuk mengurus BPKB.

94-mapolda-jatim

POLDA JATIM. tabloidsergap

 

Oke bos.. budal, samsat ketintang kan deket ambek polda jatim. Sekalian.  gak suwe wes teko. Parkir motor tanya mas e tempat ngurus mutasi ndik mana. Di arahkan untuk ke barat, ndik mburi mas. Sampinge kantin2…

polda-jatim-tmc

gedung terpadu satu atap. RTMC

Jika tidak tahu gak tau tempatnya, cara paling mudah adalah mengikuti dan mengawasi orang lain. kalo gak tanya petugas saja. Tips iki. Saya ikuti orang2,  sampai di tempat yang di tuju… saya bingung saya kemana dulu, sempat salah masuk loket pengambilan bpkb. Haha.

Masuk ke gedung, langsung belok kiri. Terus ke loket paling pojok. Ndik ujung. Lhoo..rame ternyata saudara.. orang2 pada berdiri, karena tempat duduknya terbatas…  serahkan berkas bendel anda ke petugas.  Sabar ya bro… rame. Antrinya lamaaa. Aku ngantri ngadek rek…  berhubung saya agak siang ke sini, pas ape tutup. Petugase ngebutt… nama saya di panggil, bayar 80ribu dengan uang pas. Karena gak ada, saya di suruh ke loket bri buat nukar. Balik…

 

Kita di beri kertas bukti pembayaran BPKB, plus surat pengganti STNK lagi, tertera tanggal selesai. plus surat keterangan proses mutasi resi warna ijo.  Kita musti balik lagi. Oke deh.

resi-pengambilan

bukti resi bpkb

Wes muleh rekkkk…  tapi mbalik maneh Tanggal 12 okt. Oke lah.

Tanggal 12 okt balik ke Polda jatim.

polda-mutasi-bpkb

pelayanan mutasi BPKB

Sampeyan langsung menuju loket pelayanan mutasi BPKB, pengurusan BPKB. Rame pisan rek. Tempat duduke penuh. Tumpuk kertas resi serta, bukti mutasi warna ijo di tempat yang disediakan. Sabar nunggu yo. Lali gak nggowo banyu ngombe rek… ngelak poll iki. Pengen tak tinggal, tapi ntar takutnya di panggil. Ngobrol2 dengan orang sebelah, uda nunggu 40menit belum di panggil lama katane. Ealah.. ya wes rek.. tak tunggu.

Nopol di panggil, sempet ragu. Soale nomore salah, tapi hurup belakang bener.. “mas maju ae, klarifikasi”. Kata bapak2 di sebelah. Oke maju.. dan ternayata bener. Orange kliru nyebut. Ngliatkan KTP. Berkas yang sudah kita kumpulkan nginep/mampir di polda Jatim di cek validasi dan input kedalam database polda untuk di terbitkan nopol baru.

Berkas itu di kembalikan, plus bonus tempelan kertas bukti cek berkas, dan sticker QR code nopol baru.. isi buku pengambilan. . Kertas bukti pengambilan BPKB/surat pengantar jo lali rek.. simpan baik2… tenang ae mben2 mbalik mrene maneh..  haraaaa koen… mbolak mbalik… hahaha.

berkas-1

berkas sakti yang sudah di cek polda

Oke sahalat duhur dulu di mushalla samping ruang BPKB.  Alhamdulillah…. Muleh disik rek. Karena uda siang dan nyampe samsat manyar pasti tutup.. next time ae ngurus nya di lanjutkan. Part 2 selesai.

surat-keterangan

surat keterangan pindah

Sinetron mengurus mutasi

>>>>>>>BERSAMBUNG<<<<<<<<<

Lanjut part3 menuju samsat tujuan. Mutasi masuk ke samsat manyar.

 

Suwun wes mampir moco blog suwung iki yo, mugo2 tulisanku bermanfaat…. Wassalamualaikum.

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s