pantai

Pantai slopeng sumenep. Private beach

 

Halo..lama tidak update. Haha. Terimakasih anda masih berkenan berkunjung ke blog yang tidak jelas ini. 😛

Karena stok artikel tahun lalu di sumenep masi banyak, ya saya bahas ini aja. Haha.

Siang hari, setelah menunggu nyonya pulang dari tugasnya di sumenep. Kita berencana untuk mengunjungi pantai slopeng, pantai yang menjadi andalan sumenep  selain pantai lombang. jadi kalau anda ke sumenep, dan tidak ke pantai lombang, atau slopeng kurang lengkap rasanya.

Setelah makan, dan bersiap2 kita segera berangkat, karena di kawatirkan kita tidak bisa berlama-lama di sana. Cuss…. Karena kita berangkat siang hari, suasana jalanan begitu panas. Okelah, setidaknya masih bisa menikmati jalanan sepi bebas macet, pemandangan hijau. Mana bisa kalo di surabaya.

 peta sumenep

Pantai ini terletak di pesisir utara bagian barat kota Sumenep, masih satu garis pantai dengan pantai Lombang. Kecamatan Dasuk, kurang lebih 20 km dari Pusat Kota Sumenep. Karena merupakan wisata andalan di sumenep, jadi anda tidak perlu khawatir, karena papan penunjuk arah menuju kawasan ini cukup jelas. Dan jalan menuju kawasan ini sudah lumayan, ya meskipun ada beberapa bagian yang rusak. Cocok wes.

Menuju pantai ini kita akan di suguhi pemandangan hamparan kebun, jajaran pohon kelapa . Tak butuh waktu lama, kita sudah sampai di kawasan pantai ini.berhubung kita datang saat hari aktif suasana pantai juga sepi, hanya tampak beberapa petugas. Setelah memarkir kendaraan, di tempat yang telah di sediakan. kita tidak di tarik biaya masuk. Memang karena sepi, atau memang gratis ya?  Kita bergegas menuju ke pantai.

slopeng sumenep

(more…)

Advertisements

sumenep again. pantai lombang

Assalamualaikum..

Ya opo kabare? Maaf blog lama vakum. Kali ini masih di seputaran sumenep. Karena stok cerita masih banyak. Dan lagi lagi late post. Tahun kemaren di kunjungi dan baru kali ini di buat artikelnya. Hahaha. #akurapopo

Pantai lombang, pantai yang cukup terkenal di sumenep, dan menjadi tujuan andalan pariwisata sumenep.  Saya dan kelompok mendapat mandat dari ’kampus’ untuk melaksanakan tugas di sumenep ini.  Dan sekalian kita menikmati suguhan keindahan landscape sumenep.

  pantai lombang

kebanyakan kami tidak pernah membayangkan seperti apa kota paling timur di pulau madura ini. dan pantai lombang menyambut kami ber delapan..

Kita ber delapan bersepeda motor berangkat dari daerah batuan, setelah mencuci, mandi sarapan dan lain lain. dari kota sumenep menuju ke utara menuju pantai  jalanan relatif sepi, karena bertepatan dengan hari minggu . jalan relatif campur aduk, kadang mulus kadang hancur. Meskipun banyak hancurnya. Haha. Mungkin karena musim hujan, sehingga banyak aspal yang terkelupas.

 peta sumenep

pict. google

(more…)

pantai badur sumenep. the hidden beach

masih di madura, dan di seputaran sumenep sodara. semoga anda anda tidak bosan. 😛 lagi lagi pantai.

kita mengenal dua pantai yang menjadi tujuan utama di sumenep, kalau tidak lombang ya tentu slopeng. memang benar kedua pantai tersebut merupakan pantai yang layak kunjung. karena saya sudah berkunjung ke dua pantai tersebut, ada info mengenai pantai badur yang tak kalah bagus. oke sip.

pantai badur sumenep

pantai bagian timur.

maaf, untuk review kunjungan pantai lombang, dan slopeng nanti saja ya artikelnya. kalo sempat. hahaha

ini kali kedua saya mengunjungi pantai badur, yang pertama melalui jalur yang cukup lumayan ekstrim, datang terlalu sore, tidak cukup waktu untuk menikmati.

kita putuskan untuk mencoba lagi, kebetulan ada duet teman yang suka jalan jalan. cocok wes. kita berangkat minggu 08.00 pagi dari kota sumenep menuju utara ke arah pantai lombang. jalanan pagi sumenep cukup bersahabat, tidak begitu banyak hilir mudik penduduk sekitar. namun anda patut waspada kepada kondisi jalan aspal yang retak, tambalan berlubang dan banyaknya portal sumbangan masjid di tengah jalan, dan warga sekitar yang lalu lalang, terutama kepada angkutan yang berhenti mendadak.

(more…)

len-jalen mercusuar saronggi sumenep.

setelah sebelumnya kita mengunjungi mercusuar sembilangan, kita akan mengunjungi mercusuar bagian timur. masih disekitaran sumenep, mumpung masih di sini saya sempatkan mencari tempat baru yang layak kunjungi. sebelumnya sempat mencari informasi mengenai mercusuar ini, mengenai letak jarak dan kondisi. akhirnya hari minggu kita putuskan untuk berangkat.

sumenep-map cc

firstmadura.wordpress.com

bangun pagi setelah bersih bersih kamar (mumpung minggu) sarapan di taman bunga. balik ke kost dan siap siap. kita berangkat pukul 9 dari kost. langsung gas si beety ke selatan menunju saronggi yang tak jauh dari kota sumenep, tidak butuh waktu lama. kita sudah sampai di pertigaan saronggi. belok ke kiri/ke timur. dengan jalur yang tidak terlalu besar sesekali berkelok naik dan turun bukit terlihat di kejauhan pantai. kita sempat bertanya ke beberapa penduduk, karena kami tidak mengetahui arah tujuan. setelah riding santai 20 menit menyusuri jalan (gak pake jalan nyabang) kita akan melewati jl mercusuar tanjung saronggi. tidak lama lagi kita akan sampai.

tanjung saronggi

jalan masuk

(more…)

tahun baru. pantai Jumiang pamekasan, berburu batik tulis madura

acara tutup tahun kemarin di tutup dengan acara nyambangi nyonya di sumenep. lagi lagi madura, moga moga anda tidak bosan. tepat tanggal satu januari. pagi hari kita berlima berangkat dari markas kolor menggunakan mobil. kita akan mengunjungi pantai. (pantai lagi, lagi, dan lagi.)

DSC_0080 cc  DSC_0082 cc

dari sumenep kota kita memutar mencoba melewati jalur batuan – lenteng barat – bluto – kapedi. jalur yang relatif sepi, halus, berkelok dan di selimuti pepohonan yang rimbun membuat perjalanan terasa menyenangkan. ademm pokok-e cak. kita melewati jalur berbukit naik turun dan akhirnya kita akan menemukan pemandangan ini.

DSC_0085 cc  DSC_0101 cc

(more…)

mbolang Bali part3. last day-go home

Day 5 pantai sanur

Niatnya sih pingin berburu sunrise di pantai sanur, tapi ya gitu. Keasyikan tidur. :p Setelah bersiap akhirnya kita berangkat jam 6. terakhir kali saya ke sini waktu kelas 2 SD, yah tahun 97an. Jalanan pagi itu cukup sepi, jadi tak lama butuh waktu lama saya sudah sampai, meskipun sempat bingung. Setelah masuk, bayar retribusi, parkir. Kita akan disuguhi pantai sanur. Yeah,i m back! Pantai yang cukup terkenal setelah pantai kuta ini cukup ramai dengan beberapa wisatawan domestik, manca.

DSC_0438 cc   DSC_0440 cc

DSC_0441 cc

(more…)

mbolang Bali. day 3,4 part 2

day 3 danau batur
keesokan harinya setelah siap-siap, saya bergegas menyusuri jalan sekitaran poppies line untuk mencari persewaan motor. akhirnya saya menemukan motor yang dicari di sekitaran monumen bom bali, ground zero. yap, kawasaki trail d tracker. karena jauh jauh hari sebelum ke Bali saya memang sudah niat pingin nyicipi motor ini. sempat salah paham dikira mau nyewa matic, akhirnya dapat harga nego. setelah membayar sejumlah uang, dan jaminan ktp.  lest cusss.. sewa di luar, mungkin karena mereka harus membayar uang sewa tempat di sekitaran jalan tersebut, dan harga yang ditawarkan merupakan harga wisatawan manca CMIIW.  dtracker di tawarkan 200rb/hari, bisa sewa matic buat 4hari. hahaha 🙂

 d tracker.....

ahay..keturutan pinjem (more…)

mbolang ke Bali. re hanimun part1

halo apa kabar semuanya? maaf, karena lama sehingga blog ecek ecek ini vakum.

berawal dari keinginan si nyonya yang gak pernah, dan kepingin ke Bali. akhirnya kita menyusun rencana, mencari info penginapan, transport kanan kiri dan ijin cuti, dan modal nekat. dipilihlah awal bulan November. dengan rencana total 5hari dan dana yang sesedikit mungkin. hemat beb. hehe 🙂 maklum kantong pas-pasan. saya sertakan catatan pengeluaran. murah atau tidak, relatif.

Day 1 berangkat (more…)